Layanan Gratis Konsultan Keuangan, Perencana Keuangan Keluraga

Sabtu, 21 Juni 2014

Tips Bisnis Properti Pemula

Bisnis properti untuk pemula kedengarannya sederhana dan mudah saudara, namun jika dipraktekan akan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebuah konspirasi pemasaran yang ingin memangsa konsumennya bahwa ide bisnis properti itu mudah dan gampang adalah sesuatu yang omong belaka. Gimana tidak omong belaka lha wong bisnis ini memerlukan sebuah proses yang tidak sederhana dan panjang. 
Saudara mungkin tahu kan jual beli tanah itu tidak seperti orang jual beli produk seperti jualan sayur di pasar traditional, atau jualan kendaraan bermotor. Jual beli properti itu sebuah pekerjaan yang memerlukan legalitas tingkat tinggi. Sedangkan untuk faham dan tahu sal legalitas tidak sesederhana yang saya atau saudara bayangkan. Tentu semuanya perlu proeses. Disinilah letak perlunya ketelitian dan kewaspadaan saya dan saudara ketika ada sebuah jargon bisnis "sukses bisnis properti mudah untuk pemula".
Ide untuk menjual serta menularkan ilmu bisnis properti untuk pemula itu mudah adalah bukan hal yang salah. Tetapi saya dan saudara yang sebagai calon konsumen atau pembeli yang harus hati-hati. Karena saat ini banyak sekali orang-orang seperti ini yang mengincar seorang calon pemula untuk masuk ke bisnis properti yang dari pengetahuan dasar saja tidak mencukupi, bagaimana untuk masuk bisnis dunia properti yang betul-betul banyak rimbanya. Kadang hukum rimba yang berlaku untuk terjun kedalam bisnis properti ini. Kasus sengketa tanah tidak terjadi jauh-jauh dari rumah kita. Cerita perselisihan lahan atau tanah warisan bukan terjadi di hari ini saja, tentu dengan kondisi-kondisi inilah yang membuat kita miris dan untuk terus berhati-hati jika mau masuk ke bisnis properti yang judulnya sangat mudah, apalagi di embel-embeli bisnis properti tanpa modal.
Bullshit deh menurut saya, jika Anda jargon seperti itu. Lha bulshitnya dimana? Tentu ada pada omong kosong serta hanya menjual janji saja untuk sukses bisnis properti tanpa modal untuk pemula. Sebuah bahasa yang menurut saya cukup ngawur untuk di ungkapkan atau diutarakan. Menurut saya itu adalah pekerjaanya orang yang tidak mempunyai perkerjaan, alias hanya jual harapan kosong doang. Lha wong bisnis itu perlu kerja keras dan super hati-hati jika masuk ke dunia bisnis properti. Intinya bukan pada bisnisnya, ada pada obyek yang akan mengganjal kita pada sebuah sengketa tanah atau lahan yang tidak ada kunjung habisnya. Disinilah letak ketololan kita nanti diuji.
Mau maju dana yang harus kita persiapkan untuk membayar pengacara bukan murah. Mau mundur uang yang sudah kita investasikan juga sudah terlanjur banyak untuk membeli tanah tersebut. Jadi inilah kadang-kadang sebuah problem yang perlu tahu sebelum memasuki bisnis properti untuk pemula. Jadi bukan saya menakut-nakuti saudara yang mau masuk ke bisnis properti tanpa modal. Namun sebelum masuk tentu ada warning-warning alias tantangan yang siap menghadang saudara ke arah kekesuksesan Anda.
Bisnis besar biasanya resiko juga besar. Tentu untuk bisnis properti karena hasilnya besar juga resikonya juga besar. Jadi ketika Saya atau  saudara yang mau masuk ke bisnis properti pastinya diperlukaan sebuah keberanian untuk menghadapinya, karena ini urusannya uang gedhe. Bukan cuman uang recehan.
Itulah saudara ocehan saya tentang tips bisnis properti untuk pemula. Jadi jika ini bermanfaat silahkan komentar di kolom komentar di bawah blog ini. Ide-ide bagus dari Anda kami tunggu untuk Anda demi kesempurnaan blog ini. Salam Sukses Untuk Anda!

Tips Bisnis Properti Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: KONSULTAN KEUANGAN GRATIS

0 comments:

Posting Komentar