Layanan Gratis Konsultan Keuangan, Perencana Keuangan Keluraga

Minggu, 23 November 2014

Cara Menjadi Broker Properti

Mau jualan tanah yang tanpa modal? Mau jadi makelar tanah yang untungnya berlipat? Mau jadi agen properti yang untungnya dahsyat? Yach, semuanya bisa di jalani dengan menjadi calo tanah alias makelar tanah atau yang paling keren biasa di sebut agen properti. Semuanya sama saja sih tugas dan kerjanya, yaitu bagaimana agar menjual tanah milik orang lain, atau bagaimana mempertemukan penjual dan pembeli agar terjadi suatu transaksi jual beli.
Ujung-ujungnya jualan properti adalah keuntungan itu sendiri, mau yang traditional atawa yang modern, tugas utama seorang broker adalah duit dan duit. Yang penting jangan mata keranjang untuk mencari duit dan duit melulu, namun harus sefaham dan jangan meninggalkan hak penjual dan pembeli, semua aturan-aturannya harus diikuti, agar saling menguntungkan antara sesama yang penya kepentingan bisnis. Yang punya tanah merasa diuntungkan karena memilki tanah beserta bangunannya laku, seterusnya si pembeli merasa diuntungkan karena merasa terbantu dengan mencari tanah dengan lokasi yang diinginkan seterusnya si makelar tanah juga merasa untung, karena telah mempertemukan dengan baik antara pemiliki tanah dengan penjual tanah, menjadi mediator yang baik. Sehingga semuanya merasa sama-sama untung.
Itulah seninya jualan tanah tanpa modal. Yang dimaksud tanpa modal disini adalah ketika Anda tidak mempunyai komoditi tanah untuk dijual, ya satu-satunya jalan agar bisnis ini sukses adalah menjadi mediator perdangangan jual beli tanah tersebut.
Broker Tanah


Skill Untuk Menjadi Broker Properti
Untuk handal dan ampuh untuk menjadi broker properti modal utama yang wajib dimiliki adalah keberanian. Keberanian tentang apa? Keberanian untuk melobi kepada orang yang memiliki tanah yang hendak dijual, kemudian dipasarkan sesuai dengan ketrampilan dan kreatifitasnya. Jadi ketika Anda ingin terjun kedalam bisnis properti tanpa modal ini, skill yang menjadi wajib adalah keberanian untuk melisting kemudian di pasarkan kemana-mana kepada orang yang menginginkan.
Adapun skill tambahan untuk menjadi seorang broker adalah tahu soal legalita hukum jual beli tanah, proses AJB di notaris serta pengetahuan umum tentang model dan bentuk legalitas tanah. Ilmu ini cukup penting, mengingat di Indonesia banyak sekali tumpang tindih tentang legalitas tanah. Untuk urusan ini, harap sedikit hatihati karena rawan masuk kedalam tanah sengketa yang mengakibatkan kerugian, baik kepada makelar yang sudah berupa daya menjualkan tanah tersebut serta kepada calon pembeli yang ternyata tanah yang akan dijual termasuk tanah bermasalah.
Jadi untuk menjadi broker properti ini adalah ilmu pendukung yang wajib diketahui, mengingat model kehati-hatian terhadap tanah sengketa adalah wajib. Percuma juga menjalankan kewajiban memasarkan tanah yang penuh masalah yang ujung-ujungnya bukan untung yang kita dapat namun kerugian karena masuk kedalam ranah tanah sengketa. jadi kelihatan mudah untuk menjualkan tanah dan properti milik orang lain, namun cukup banyak sekali tantangan yang harus dilalui untuk menjadi broker yang profesional.

Cara Menjadi Broker Properti Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Bisnis Properti

0 comments:

Posting Komentar